Judul : Pembelajaran Terpadu Tematik (Teori, Praktik, Dan Penilaian)
Penulis : Dr. Deni Kurniawan, M.Pd
Penerbit : Alfabeta
Tahun :
Edisi/Cetakan : - / -
Halaman/Dimensi : 268 hal. / ( x ) mm
Sinopsis
Pembelajaran
tematik adalah salah satu alternatif strategi penyajian materi
pembelajaran yang bisa dipilih, agar pencapaian tujuan atau hasil dan
proses pembelajaran bisa lebih optimal. Dalam sistem pendidikan di
Indonesia, pembelajaran terpadu tematik awalnya digunakan pada program
Pendidikan Usia Dini dan jenjang Pendidikan Dasar kelas rendah (1,2, dan
3). Namun dewasa ini, sejalan dengan diterapkannya kurikulum 2013
pembelajaran tematik terpadu diterapkan selain pada program Pendidikan
Dasar (kelas 1 sampai kelas 6).
Meskipun demikian, sebenarnya
merupakan suatu keniscayaan bahwa pembelajaran terpadu tematik ini
diterapkan bukan hanya pada pendidikan Usia Dini atau pada pendidikan
formal jenjang Pendidikan Dasar saja, tapi juga bisa diterapkan pada
pendidikan nonformal dalam berbagai bentuk.
Buku ini diharapkan
dapat memberikan secercah cahaya pengetahuan bagi yang sedang mencari
pemahaman tentang pembelajaran terpadu tematik khususnya para calon guru
(mahasiswa), para guru, para pengawas, para penilai pembeajaran, para
peminat dan para pemerhati pendidikan.
No comments:
Post a Comment