11/12/16

Pembelajaran Terpadu Tematik - Deni Kurniawan

Pembelajaran Terpadu Tematik - Deni KurniawanJudul : Pembelajaran Terpadu Tematik (Teori, Praktik, Dan Penilaian)
Penulis : Dr. Deni Kurniawan, M.Pd
Penerbit : Alfabeta
Tahun :
Edisi/Cetakan : - / -
Halaman/Dimensi : 268 hal. / ( x ) mm

Sinopsis

Pembelajaran tematik adalah salah satu alternatif strategi penyajian materi pembelajaran yang bisa dipilih, agar pencapaian tujuan atau hasil dan proses pembelajaran bisa lebih optimal. Dalam sistem pendidikan di Indonesia, pembelajaran terpadu tematik awalnya digunakan pada program Pendidikan Usia Dini dan jenjang Pendidikan Dasar kelas rendah (1,2, dan 3). Namun dewasa ini, sejalan dengan diterapkannya kurikulum 2013 pembelajaran tematik terpadu diterapkan selain pada program Pendidikan Dasar (kelas 1 sampai kelas 6).

Meskipun demikian, sebenarnya merupakan suatu keniscayaan bahwa pembelajaran terpadu tematik ini diterapkan bukan hanya pada pendidikan Usia Dini atau pada pendidikan formal jenjang Pendidikan Dasar saja, tapi juga bisa diterapkan pada pendidikan nonformal dalam berbagai bentuk.

Buku ini diharapkan dapat memberikan secercah cahaya pengetahuan bagi yang sedang mencari pemahaman tentang pembelajaran terpadu tematik khususnya para calon guru (mahasiswa), para guru, para pengawas, para penilai pembeajaran, para peminat dan para pemerhati pendidikan.

No comments:

Post a Comment