Judul : Belajar Dan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan
Penulis : Prof. Dr. H. JS. Husdarta, M.Pd, Dr. Yudha M. Saputra, M.Ed
Penerbit : Alfabeta
Tahun :
Edisi/Cetakan : - / -
Halaman/Dimensi : 124 hal. / ( x ) mm
Sinopsis
Buku
ini berisi 5 Bab yang membahas (1) Hakikat Belajar dan Pembelajaran,
meliputi: Pengertian belajar dan mengajar; Makna peristiwa belajar;
Teori belajar; Tujuan belajar; Kesiapan siswa untuk belajar; Proses
belajar dan Dasar-dasar PBM, (2) Gaya Belajar dan Mengajar, meliputi:
Gaya kognitif; Gaya respons; Implementasi dan mamfaat gaya belajar; dan
Gaya mengajar, (3) Model-model Pembelajaran, meliputi: Pengertian model
pembelajaran; dan Kelompok model pembelajaran. (4) Keterampilan Dasar
Mengajar, meliputi: Keterampilan membuka dan menutup pelajaran;
Keterampilan menjelaskan; Keterampilan memvariasikan metode;
Keterampilan bertanya; dan Keterampilan memberi penguatan. (5) Konsep
dasar Evaluasi Belajar dan Pembelajaran, yang meliputi: Evaluasi, Konsep
dasar evaluasi belajar dan pembelajaran; tujuan evaluasi; Jenis-jenis
evaluasi pembelajaran; dan Pendekatan evaluasi pembelajaran.
Berguna
untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di bidang
pendidikan jasmani dan kesehatan. Diperuntukkan bagi para guru Penjaskes
di SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA bahkan dosen di perguruan tinggi.
Buku
teks ini sangat mudah dipahami bagi mahasiswa dan guru Penjaskes
khususnya mengenai contoh dan kasus yang disajikan sesuai kenyataan di
lapangan (disesuaikan dengan kondisi siswa). Selain itu, buku ini dapat
membekali mahasiswa untuk menerapkan, memiliki pengetahuan, sikap dan
kemampuan tentang konsep, teori belajar dan pembelajaran Penjaskes
sebagai dasar pembelajaran dalam pengembangan program pendidikan jasmani
dan kesehatan serta olehraga di sekolah dan di luar sekolah. Terutama
bagi mahasiswa dan guru.
No comments:
Post a Comment