11/23/16

Belajar Dan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan - Husdarta

Belajar Dan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan - HusdartaJudul : Belajar Dan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan
Penulis : Prof. Dr. H. JS. Husdarta, M.Pd, Dr. Yudha M. Saputra, M.Ed
Penerbit : Alfabeta
Tahun :
Edisi/Cetakan : - / -
Halaman/Dimensi : 124 hal. / ( x ) mm

Sinopsis

Buku ini berisi 5 Bab yang membahas (1) Hakikat Belajar dan Pembelajaran, meliputi: Pengertian belajar dan mengajar; Makna peristiwa belajar; Teori belajar; Tujuan belajar; Kesiapan siswa untuk belajar; Proses belajar dan Dasar-dasar PBM, (2) Gaya Belajar dan Mengajar, meliputi: Gaya kognitif; Gaya respons; Implementasi dan mamfaat gaya belajar; dan Gaya mengajar, (3) Model-model Pembelajaran, meliputi: Pengertian model pembelajaran; dan Kelompok model pembelajaran. (4) Keterampilan Dasar Mengajar, meliputi: Keterampilan membuka dan menutup pelajaran; Keterampilan menjelaskan; Keterampilan memvariasikan metode; Keterampilan bertanya; dan Keterampilan memberi penguatan. (5) Konsep dasar Evaluasi Belajar dan Pembelajaran, yang meliputi: Evaluasi, Konsep dasar evaluasi belajar dan pembelajaran; tujuan evaluasi; Jenis-jenis evaluasi pembelajaran; dan Pendekatan evaluasi pembelajaran.

Berguna untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di bidang pendidikan jasmani dan kesehatan. Diperuntukkan bagi para guru Penjaskes di SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA bahkan dosen di perguruan tinggi.

Buku teks ini sangat mudah dipahami bagi mahasiswa dan guru Penjaskes khususnya mengenai contoh dan kasus yang disajikan sesuai kenyataan di lapangan (disesuaikan dengan kondisi siswa). Selain itu, buku ini dapat membekali mahasiswa untuk menerapkan, memiliki pengetahuan, sikap dan kemampuan tentang konsep, teori belajar dan pembelajaran Penjaskes sebagai dasar pembelajaran dalam pengembangan program pendidikan jasmani dan kesehatan serta olehraga di sekolah dan di luar sekolah. Terutama bagi mahasiswa dan guru.

No comments:

Post a Comment