Judul : Model Pembelajaran Langsung Dalam Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan
Penulis : Dini Rosdiani, M.Pd
Penerbit : Alfabeta
Tahun :
Edisi/Cetakan : - / -
Halaman/Dimensi : 172 hal. / ( x ) mm
Sinopsis
Buku
ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa terutama Jurusan
Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi. Oleh karena itu, buku ini
cocok dan relevan sebagai bahan rujukan atau pegangan untuk mahasiswa
S-1, S-2, dan S-3, dosen, pelatih, atlet, praktisi dan bahan masyarakat
olehraga pada umumnya.
Bab 1 Pendahuluan tentang (1) Pengajaran
Langsung, (2) Model Pembelajaran, (3) Pendidikan Jasmani, (4) Proses
Belajar Mengajar (PBM) Pendidikan Jasmani, (5) dan Pandangan serta
Kesimpulan Menurut Penulis.
Bab 2 Karakteristik tentang (1)
Karakteristik Model Pembelajaran, (2) Karakteristik Model Pembeajaran
Langsung (Direct Instruction), (3) Media Pembelajaran, (4) Pendekatan
dan Model Pembelajaran, (5) Hakikat Model Pembelajaran, (6) Urgensi
Pengembangan Model Pembeajaran Pada Pendidikan Dasar dan Menengah.
Bab
3 Pelaksanaan Pembelajaran tentang (1) pembelajaran, (2) penelitian
hasil belajar, (3) demonstation, (4) explicit instruction (pengajaran
langsung), (5) konsep dasar dan sistem proses pembelajaran, (6) sistem
proses pembelajaran, (7) spesifikasi tujuan pembelajaran.
Bab 4
Pengertian Pendidikan Jasmani, Aktivitas Jasmani, Olahraga, dan
Pendidikan Olahraga tentang (1) tujuan dan kompetensi pembelajaran yang
ingin dicapai, (2) pengertian pendidikan jasmani, (3) sejarah istilah
pendidikan jasmani, (4) hubungan pendidikan jasmani play (bermain) dan
sport (olahraga), (5) pendidikan jasmani sebagai bidang disiplin ilmu,
(6) tujuan perkembangan fisik, (7) manajemen pengajaran pendidikan
jasmani, (8) dan manajemen olahraga pelatihan dan pendidikan jasmani.
Bab
5 Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Langsung dalam Pendidikan
Jasmani dan Kesehatan tentang (1) Kelebihan Model Pembelajaran Langsung,
(2) kekurangan model pembelajaran langsung, (3) kekurangan model
pembelajaran langsung, dan (4) problem solving.
No comments:
Post a Comment