Judul : Model Pembelajaran Dengan Pendekatan Psikoanalisis
Penulis : Y. Yunie, M.Pd
Penerbit : Alfabeta
Tahun : -
Edisi/Cetakan : - / -
Halaman/Dimensi : 118 hal. / ( x ) mm
Sinopsis
Peserta
didik sebagai manusia tentu mempunyai perasaan dan pikiran serta
keinginan. Mereka mempynyai kebutuhan dasar yang perlu dipenuhi (pangan,
sandang, papan), kebutuhan rasa aman, kebutuhan untuk mendapat
pengakuan, dan kebutuhan untuk mengaktualisasikan dirinya (menjadi
dirinya sesuai dengan potensnya), dan yang terpenting hak untuk
disayangi, dperhatikan oleh keluarga dan guru.
Bila meihat
fenomena yang ada sekarang ini, banyak anak remaja kita yang mengalami
masalah dalm keidipannya, hingga menimbulkan ketidakseimbangan antara
perkembangan intelektual dan emosinal remaja. Hal ini dapat kita temukan
dari berbagai media, baik cetak maupun media elektronik yang mengungkap
banyaknya peserta didik kita yang mengalami penyimpangan sosial atau
perilaku menyimpang sebagai akibat dari keluarga atau disorganisasi
keluarga.
Buku ini semoga dapat menjawab harapan dan kemauan dari
para pengabdi dunia pendidikan untuk mengetahui sekaligus
menimplementasikan model pembelajaran untuk mengatasi perilaku
menyimpang dari peserta didik, baik di lingkungan masyarakat, khsususnya
di lingkungan sekolah agar mendapat penanganan khusus sehingga ereka
dapat kembali menjadi pribadi yang lebih baik.
No comments:
Post a Comment