10/20/16

Al Hidayah Jilid 1 - A. Zakaria

Al Hidayah Jilid 1 - A. Zakaria
Judul : Al Hidayah Pembahasan Perbedaan-perbedaan Pendapat dalam Fiqh beserta pemecahannya Jilid Kesatu
Penulis : A. Zakaria
Penerbit : Ibn Azka Press
Tahun : 2003
Edisi/Cetakan : Revisi / -
Halaman/Dimensi : xx + 230 hal. / ( 140 x 210 ) mm


Banyak diantara umat Islam yang masih keliru membedakan yang haq dan yang bathil, yang sunnah dan bid'ah, yang hidayah dan dlalalah sehingga sering mengamalkan ibadah yang tidak ada dalilnya yang sah dari Rasul Allah. Padahal, suatu ibadah yang tidak ada perintahnya akan ditolak. Alangkah ruginya! Oleh sebab it, wajiblah bagi tiap muslim mengetahui petunjuk Rasul agar benar-benar terpimpin, dan tidak mengamalkan ibadah yang sia-sia - yang bahkan mengundang celaka!


Kata Sambutan

Bismillaahirahmaanirrahiim.

Segala puji bagi Allah, shalawat serta salam semoga dilimpahkan kepada sebaik-baiknya utusan-Nya, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan shahabatnya, Amien.

Sungguh telah saya kaji beberapa bagian dan lembaran dari kitab "Alhidaayah Fii Masaaila Fiqhiyyah," yang ditulis oleh Ustadz Ahmad Zakaria, yang memuat masalah-masalah yang penting untuk dikaji. Ia telah mencurahkan kesungguhannya dalam membahas masalah-masalah, padanya terdapat ijtihad dan kajian keilmuan yang layak untuk mendapatkan penghargaan. Kitab ini penting sekali dalam tema kajiannya.

Kami berdo'a kepada Allah, semoga penulisnya mendapatkan taufiq dalam membela Islam dan menyebarkan ajarannya yang utuh dan semoga Allah memberi mamfaat dengannya.

Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi kita Muhammad SAW, keluarganya dan seluruh para shahabatnya. Dan kepada Allah-lah memohon taufiq.

Prof. Dr. Ahmad 'Umar Haasyim
Rektor Universitas Al-Azhar ( 1998-2003 )
Guru Besar dan Ketua Jurusan Ilmu Hadits Fakultas Ushuluddin Universitas Kairo Al-Azhar, Kairo Mesir.


Bisa juga lihat di toko online (BL) .

No comments:

Post a Comment